Wednesday, March 21, 2012

Cerita Jadi Anak Kos

nama saya Misbah adroni, atau biasa dipanggil roni.
saya lahir sekitar 17 th yg lalu .. dan saat ini saya sedang bersekolah di SMAN 1 Indralaya.
disini saya sekolah bukan tinggal bersama orang tua, sperti tmen-tmn lain. ttapi saya di sini adalah merantau, "ngekos" bahasa keren nya . haha :D
bagi saya jadi anak kos itu susah-susah gampang, tau knapa? ,
  • dikatakan susah, susahnya ada klaw pas telat uang bulanan, it yg pertama. tp saya jarang sih telat uang jajan .. hehe. intinya menurt saya susahnya adalah gak bisa ngatur waktu , jadi semaunya aja jalanini keseharian nya. dan "sering makan jarang" tau mksudnya ?, alias sering telat makan. hhaha, 
  • dan bisa dikatakan gampang juga siieh, gampang nya  gini, mnurut saya jagi anak kos itu asyiiiiik, seruuuuuuuuuuu, laddaaas DLL. tau knapa? jadi ank kos itu bebas. haha "bebas". kita mau maen kapaan aja gak ada yg ngebatesin waktu .. uuuhuuuuu !! . dan bisa pulang kaapan ajaaach :p
Mmmm, selama ini udah hampir 3 th saya ngerasain jadi ank kos, dan saat ini (malam ini, malm saya mengetik sebuah tulisan adalah waktu-waktu ujian seklah) :D . selama 3th saya gak sendirian kok jd anak kos.. "boriing jg kalleeee slma 3th sndirian" haha. saya ditemenin sama dua orang temen. Bang Eko, dan Bang Adi.
banyak kenangan selama tinggal dengan tmen-tmen kos. banyak cerita berkesan yang tak bisa smuanya kutuliskan di sini. :). tp ada saatnya tmen itu, (bukan tmen lagi siieh, sdah lebih dari skedar tmen "eeeiiitss jgn brfikir - , hahaha eke gak mahoook yaaa" mereka berdua udah saya anggep sperti saudara sendiri) pada saat saya sakit, merekalah orang pertaman yang menolongku, menghibur. dan begitu jg sebaliknya .

di saat akhir-akhir sperti ini, saya sering bingung, stelah tamat SMA ini mau kmana hidup ini akan kujalani. pikiranku sering berubah. pernah berfikir untuk melanjutkan kuliah ke luar sumatra "ke jawa". tapi pernah juga brfikir untuk tetap kuliah di sini aja di Unsri.
 saya berfikir, mungkin begitu berat meninggalkan sahabat-sahabat ku yg mnemaniku kurang lbih 3th ini. krna klw saya udah keluar, brarti saya udah harus membuka hidup baru, dalam arti mncari orang baru yg bisa jadi lebih dari sekedar temen. saya percaya bahwa Allah lah yg mmberikan kita sahabat atau yg lain.

 menurt saya SAHABAT it bukan selalu berarti ia seorang yang selalu ada disaat kita senang / susah.  lebih dari sekedar itu, sahabat itu adalh orang yang bisa memahami kita, sahabat itu bukan orang yang memiliki krakter yg sama dengan kita, tetapi yg memiliki perbedaan dengan kita. karena dari perbedaan itulah, akan hadir untuk saling menutupi kekurangan.


disini tidak banyak yang bisa saya katakan, karena  ini baru pertamakalinya saya ngeblok hahahaha :D

2 comments: