Friday, December 28, 2012

Presiden Nonton Bareng Film Habibie Ainun Bersama BJ Habibie

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara akan menyaksikan tayangan perdana film 'Habibie & Ainun' di Jakarta, Senin (16/12) sore. Film itu menceritakan kisah hidup mantan Presiden BJ Habibie dengan sang istri, almarhum Hasri Ainun Besari.

Wakil Presiden Boediono beserta istri dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II pun akan menyaksikan penayangan film garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film itu diadaptasi dari buku berjudul sama yang terbit pada 2010.

Aktor Reza Rahardian memerankan tokoh Habibie. Sementara Ainun diperankan penyanyi sekaligus aktris cantik Bunga Citra Lestari. Sejumlah pemain papan atas pun ambil bagian dalam film tersebut seperti Lukman Sardi dan Agus Kuncoro.

Film 'Habibie & Ainun' menuturkan perjuangan pasangan muda mewujudkan mimpi di Jerman. Mereka lalu kembali ke Indonesia dan menjadi pasangan nomor satu di negeri ini. Hingga akhirnya, sepasang kekasih itu dipisahkan oleh maut. Kisah nyata Habibie dan Ainun itu mulai menghiasi bioskop Tanah Air mulai 20 Desember 2012.(Ant/RRN)

Mantan Presiden R BJ Habibie menemukan sosok mendiang istrinya, Hasri Ainun Besari, pada Bunga Citra Lestari (BCL). Itulah yang menjadi alasannya memilih Bunga sebagai pemeran istrinya dalam film 'Habibie & Ainun'.

"Saya lihat Bu Ainun di Bunga," demikian kata Habibie seperti yang dituturkan Zaskia Adya Mecca sebagai casting director film.

Menurut istri sutradara Hanung Bramantyo itu, Habibie turut berperan dalam proses penggarapan film. Ia juga terjun langsung memilih para pemeran. Habibie pun memilih Bunga dari tiga calon yang diajukan Zaskia.

"Aku tahu Bunga punya kemampuan bermain yang sangat baik. Dia juga sempat enggak pede. Aku support dia, aku yakinkan dia. Akhirnya dia bisa memainkan dengan baik," ujar Zaskia

Berbeda dengan Bunga, pemilihan pemeran Habibie terbilang sulit. Hingga akhirnya, Zaskia memilih aktor Reza Rahardian sebagai mantan Menteri Riset dan Teknologi itu.

Secara fisik, aku Zaskia, Reza sangat berbeda dengan Habibie. Namun Reza mampu menirukan gaya berjalan dan bicara khas Habibie. Uniknya, Reza bisa melakukan itu selama dua pekan mendalami peran sebagai Habibie.

"Aku rasa dia (Reza) yang terbaik. Karena kita enggak bisa pakai dua pemain untuk yang muda dan tuanya. Aku harus cari pemain yang sanggup memainkan dari muda sampai yang tua," ujar Zaskia.(MI/RRN)

No comments:

Post a Comment